wdcfawqafwef

SHODAQOH JARIYAH

Assalamualaikum Wr.Wb,salam silatuhrahmi saya sampaikan kepada anda semua,semoga kita semua senantiasa dalam lindungan ALLOH S.W.T. Sholawat dan salam semoga tetap kekal abadi kepada junjungan kita Nabi besar Muhammad S.a.w,keluarga serta sahabat sahabatnya dan semoga kelak kita semua dihari berkumpul nanti kita semua mendapat syafat dari beliau. Amin
Pada zaman nabi muhammad pernah ada seorang sahabat bertanya kepada beliau," Ya Nabi ? kapankahdatangnya hari Qiamat itu ?" kemudian Nabi menjawab " Apkah yang sudah kamu persiapkan untuk hari itu ?". Dari cerita diatas dapat diketahui betapa bijaksananya Nabi Muhammad,beliau adalah suri tauladan bagi seluruh ummat sekaligus pnyelamat bagi seluruh ummat,mulai menjadi seorang satria dimedan perang sampai seorang pemimpin rumahtangga beliau tetap menjadi suatu contoh yang baik bagi keluarga,sahabat dan pengikutnya mulai sejak dulu hingga sekarang.
Ada sebuah hadist yang berbunyi :"ketika seorang anak adam meninggal dunia maka terputuslah amalnya kecuali tiga perkara,yang pahala dari amal itu tetap mengalir walau dia telah meninggal dunia,yang pertama dalah shodaqoh jariah,yang kedua adalah ilmu yang bermanfaatdan yang ketiga adalah anak yang sholih dan sholihah yang mau mendoakan kedua orang tuanya". H.R Muslim.
1. Shodaqoh jariyah adalah mendermakan sebagian rizki kita untuk hal kebaikan,contoh : anda mendermakan harta anda untuk pembangunan masjid,maka selama masjid itu digunakan untuk menjalankan ibadah apapun atau untuk hal kebaikan linnya maka anda akan mendapatkan pahala walaupu anda sudah tiada didunia i i,bisa dikatakan bahwa shodaqoh jariyah ini merupakan salah satu tabungan kita kelak di akhirat.
2. Ilmu yang bermanfaat adalah dimana anda mengajarkan suatu ilmu kebaikan kepada seorang dan ilmu itu dimanfatkan orang itu untuk berbuat kebaikan,contoh : anda mengajarkan ilmu sholat kepada seseorang,selama orang itu melakukan sholat maka anda akan mendapatkan pahala,dan jika dia mengajarkan ilmu tersebut kepada orang lain maka manffatlah ilmu itu dan tentu anda akan mendapatkan pahala dari ilu itu walaupun anda telah tiada,begitu juga dengan sebaliknya jika anda mengajarkan keburukan meskipun anda tidak melakukan hal itu,anda akan tetap mendapat kiriman dosa.
3. Anak sholih dan sholihah yang mendoaka kedua orang tuanya adalah : meskipun orang tua telah tiada,namun mereka tetap akan mendapatkan kiriman pahala dari anak anaknya yanmg mau mendoakan untuk mereka atau anak itu berbuat kebaikan maka orang tua mereka akan tetap mendapatkan kiriman pahala dari perbuatan baik anak anak mereka,maka disinalah letak pebting mendidik anak dijalan yang baik,mendasari mereka dengan agama dan budi pekerti yang baik adalah sebuahpondasi yang musti di tanam oleh orang tua kepada setiap anak anaknya,karena jika salah mendidik maka resiko yang besar akan tetap mereka tanggung walau mereka telah tiada kiriman dosa akan tetap mereka terima walau telah tiada,karena amanat dari ALLOH S.W.T telah mereka sia siakan,semoga kita semua termasuk orang orang yang beruntung didunia dan di akhirat.
Kebanyakan di masa sekarang orang beranggapan bahwa jika seseorang mengutamakan agama dalam kehidupannya maka kesulitan dunia akan menghantui,menjadi momok yang mengerikan dalam kehidupannya,sebenarnya itu adalah sebuah kesalahan besar " AGAMA IBARAT SEBUAH OBOR DAN BAYANGAN YANG DITIMBULKAN ADALAH DUNIA,JIKA ANDA MELETAKKAN OBOR DIDEPAN ANDA,SETELAH ITU ANDA JALAN MAKA BAYANGAN AKAN MENGIKUTI ANDA,AKAN TETAPI JIKA OBOR ANDA LETAKKAN DIBELAKNG ANDA,SETELAH ITU ANDA BERJALAN,MAKA ANDA AKAN MENGEJAR BAYANGAN TERSEBUT" mungkin patut jadi renungan kita semua dan semoga kita semua termasuk orang yang selalu dalam lindungan ALLOH S.W.T Amin ya robbal 'alamin.
Dari hal diatas saya ingin mengajak kepada anda semua untuk berpartisipasi dalam pengembangan masjid "DARUSSALAM" Purwoharjo-Banyuwangi,dengan segala kerendahan hati serta mengetuk pintu hati anda semua serta mengharapakan keihlasan anda unuk sekiranya rela memberikan sebagian rizkinya untuk pembangunan masjid "DARUSSALAM" Purwoharjo-Banyuwangi,jika hati anda tergerak untuk melakukan shodaqoh jariyah ke masjid "DARUSSALAM" silahkan ikuti langkah berikut :
silhkan ketik dengan format D1#NAMA ANDA#KOTA ASAL#NOMINAL JARIYAH#UNGKAPAN ANDA#
Contoh : D1#FITRIA DEWI#BANTEN#200.000#Saya jariyahkan uang ini atas nam saya pribadi fitria dewi setelah itu silahkan transfer kerekening di bawah ini :

BANK MANDIRI Kcp Jember Purwoharjo 1438
Nama : SA'RONI
nO.Rek : 143-00-1095396-4
Atau jika anda berniat berjuang untuk agama dengan mengajak orang untuk berjariyah di masjid "DARUSSALAM" maka akan kami berikan 10% dari besar jariyah orang yang anda ajak,ini bukanlah ongkos/upah dari kami,akan tetapi ini adalah bentuk rasa terimakasih kami kepada anda atas keihlasan anda mengajak seseorang untuk beramal di masjid kami. Silahkan ketik sms dengan format berikut :
D2#NAMA ANDA#NO.REK ANDA#KOTA ASAL#NAMA ORANG YANG ANDA AJAK#NOMINAL JARIYAH#UNGKPAN ANDA#
Contoh : D2#FITRIA DEWI#1234-56-789012-3 MANDIRI#SURABAYA#ANDIKA#350.000#Dijariyahkan atas nama pribadi saudara Andika#
kirim ke 085 859 374 730
NB : mohon menggunakn nama yang asli karena pada jum'at akhir bulan akan di umumkan di jamaah jum'at dan dikirim do'a bersama,bagi yang mengajak orang lain untuk berjariyah mohon menyertakan alamat rekening yang jelas agar semuanya lancar. alamat masjid "DARUSSALAM" Rt/Rt : 005/002 Dsn Krajan Desa Purwoharjo Kec Purwoharjo Kab BANYUWANGI-JATIM.
Demikianlah sedikit coretan dari saya semoga ada manfaatnya,jika ada kebaikannya itu semua datangnya dari ALLOH S.W.T dan jika ada kesalahan maka itu datangnya dari saya pribadi,semoga kita semua selalu dalam lindungan ALLOH S.W.T amin ya mujibassailin. Wassalamu'alaikum Wr.Wb