wdcfawqafwef

khasiat jahe merah

khasiat jahe merah untuk kesehatan
Khasiat jahe merah, berbagai manfaat khasiat jahe merah, manfaat jahe merah, membedah khasiat jahe merah ada beberapa khasiat jahe merah namun ini hanya beberapa khasiat jahe merah yang akan di bahas, so … lets go !!

1.  Mengatasi rematik
Perlu di ketahui bahawa di dalam jahe merah ada kandungan yang dapat mengurangi rasa sakit dan mengurangi bengkak pada sendi. Jenis penyakit rematik atau encok bisa disembuhkan dengan memanfaatkan jahe merah.Tata cara cara menggunakannya juga tebilang  sangat mudah, ikutilah cara ini …. “rebus beberapa rimpang jahe merah dengan temu lawak, kumis kucing, cabe jawa, dan daun komfrey, kemudian air rebusan diminum dua kali sehari”. Perlu di ingat bahwa pengobatan secara herbal memang butuh waktu yang agak lama dan di butuhkan ketlatenan.

2.  Menyembuhkan batuk
Menyembuhkan batuk ya benar ,,, Manfaat jahe merah untuk penyembuhan penyakit batuk, tidak hanya melegakan saja tapi juga bisa menyembuhkan. Selain berfungsiuntuk mengatasi batuk, jahe merah juga dapat mengatasi sakit radang tenggorokan. Sifat dari pada jahe merah yang dominan menghangatkan inilah yang dapat membantu menyembuhkan rasa sakit batuk dan radang tenggorokan.Kalau yang satu ini kayaknya semua orang sudah tau ,,, hehehe

3.  Menurunkan kadar kolesterol dalam darah
Kandungan yang terdapat dalam jahe merah sangat bermanfaat untuk membuang racun dalam tubuh, salah satunya yaitu kolesterol jahat yang terdapat dalam darah. Kolesterol jahat yang ada dalam darah akan menghambat aliran darah. Salah satu manfaat dari jahe merah adalah melancarkan peredaran darah dan secara tidak langsung kolesterol jahat dalam tubuh akan hancur. Sangat disrankan mengkomsumsi secara rutin jahe merah ini bagi yang mempunyai gangguan penyakit kolestrol.

4.  Menghilangkan jerawat
Tidak hanya berguna bagi kesehatan, namun jahe merah juga sangat bermanfaat untuk kecantikan.Nah lo baru tau ya ,,, hehe. Salah satu diantara manfaat jahe merah untuk kecantikan yaitu dapat menghilangkan jerawat di wajah. Untuk menghilangkan jerawat dengan menggunakan jahe merah caranya sangat mudah. Yaitu Jahe yang sudah dibersihkan pijatkan pada wajah sampai keluar cairan minyaknya kemudian tutup semua muka dengan irisan jahe merah. Mudah dan simple.

5.  Meredakan sakit kepala
Jika anda mempunyai keluhan sakit kepala, mungkin cara ini bisa bermanfaat untuk anda. Untuk meredakan sakit kepala dengan jahe merah caranya sangat mudahdan simple. “Seduh jeruk merah dengan air hangat atau hisap aroma jahe merah yang sudah dipotong-potong”.

6.  Membantu diet
Cara ini bisa Anda dapatkan dengan cara meminum air jahe merah secara rutin. Jahe merah bisa membantu membakar lemak di perut dan mengurangi nafsu makan.

PERHATIAN ALIAS WARNING : Jahe memang sangat banyak manfaatnya, tapi perlu diperhatikan bagi penderita maag akut jahe merah tidak boleh dikonsumsi terlalu banyak. Kandungan dalam jahe merah sangat kuat dan dapat menyebabkan lambung serasa terbakar.
Jadi, untuk Anda yang menderita sakit maag, jangan minum air jahe merah atau mengkonsumsinya terlalu banyak. Sebab, bukan khasiat jahe merah yang akan Anda dapat tapi malah sakit yang semakin parah. Itulah manfaat  ataupun khasiat jahe merah, sebenarnya masih banyak akan manfaat,khasiat dari jahe merah namun itu saja poin pentingnya menurut saya, so … semoga bermanfaat . ^_^.