wdcfawqafwef

TIPS MENGGUNAKAN SEARCH ENGINE GOOGLE


Meskipun Google menyediakan banyak fitur pencarian,namun kebanyakan kita di banjiri informasi dari Google yang membuat kita bingung sendiri. Sedikit tips dalam menggunakan mesin pencari Google.
Secara umum,jenis pencarian di Google ada dua: Basic Searc dan Andvanced Search. Basic search adalah fitur pencarian yang sudah biasa kita gunakan yaitu ketika mengakses langsung google.com
Sedangkan Andvanced Search menyediakan berbagai pilihan fitur pencarian baik untuk operator dasar,file format yang akan kita cari,bahasa,region,dsb.
Sebenarnya masih banyak fitur pencarian yang bisa kita gunakan,tapi tidak dapat di menu Pilihan Andvanced Search. Dengan kata lain kita harus memasukkanya query di form pencarian di basic search langsung.
FITUR PENCARIAN DASAR
1. AND: Mencari informasi yang mengandung kedua kata yang di cari. Ada tiga alternatif :
Jeruk nanas
Jeruk AND nanas
Jeruk+nanas
2. OR : Mencari informasi yang mengandung salah satu dari kedua kata. Ada dua alternatif :
tahu OR tempe
tahu |tempe
3. FRASE : Mencari informasi yang mengandung frase yang di cari dengan menggunakan “”.
Contoh : “nasi uduk”
4. NOT : Hasil pencarian mengandung kata yang di depan,tapi tidak di yang di belakang minus(-). Contoh informasi yang mengandung kata sayur bukan kata kangkung.
Sayur-kangkung
5. SINONIM(~): Mencari kata beserta sinonim-sinonimnya. Contoh akan membawa hasil pencarian kendaraan (car) dan sinonimnya :
~car
5. ASTERIK(*) : Hasil yang di dapatkan hanya karakter itu saja atau satu karakter. Contoh di bawah akan menghasilkan kata celana saja
Contoh : *celana
7. TANDA TITIK (.) : Karakter pengganti huruf,angka dan karakter tunggal. Hasil contoh di bawah yang di dapat bisa : kopi,koki,kodi,dsb.
Contoh : ko.i
8. CASE INSENSITIVE : Pencarian di Google menganggap kapital dan bukan kapital sebagai sesuatu yang sama. Jadi,dimas rony,Dimas Rony,atau DimAs RoNy akan membawa hasil pencarian yang sama.
9. PENGABAIAN KATA : Google mengabaikan keyword berupa karakter tunggal dan kata-kata berikut : a,about,b,by,from,how,i,in,is,it,of,on,or,that,the,this,to,we,what,when,where,which,with. Apabila anda masih tetap menginginkan kata tersebut,bisa dengan menggunakan karakter + di depan kata yang di cari (contoh : Onpiece Episode +2),atau bisa juga dengan frase (contoh : “Onpiece Episode 2”.
10. I'M FEELING LUCKY : Akan membawa kita langsung menuju kehasil pencarian pertama dari query kita.

Semoga bermanfaat.

0 Response to "TIPS MENGGUNAKAN SEARCH ENGINE GOOGLE"