wdcfawqafwef

tips merawat baterai hp




"EXPERIENCE ISTHEBEST TEACHER"

Dalam menggunakan handphone kebanyakan hal yang tidak di perhatikan adalah bagaimana merawat agar hp anda tidak mudah drop/daya batre agar tidak mudah low,sebenarnya banyak tips dalam menggunakan hp agar batre awet,tapi disini saya tuturkan intinya saja,semoga bermanfaat :
1. Saat akan mengecas baterai, sebaiknya ponsel dikeluarkan dari leather case atau sarung karena pengecasan baterai dapat menimbulkan panas yang bisa saja dapat menyebabkan umur ponsel dan baterai anda menurun.
2. Berhematlah saat mengaktifkan MP3, radio, Bluetooth dan bermain games ataupun aplikasi lainnya.
3. Jangan sering-sering mengecas di mobil. Saat mengisi baterai dalam kendaraan, kita menggunakan pemantik api sebagai sambungan. Voltase pada kendaraan sering tidak stabil, sehingga dapat mengakibatkan tidak stabilnya arus masuk ke dalam baterai,arus yang stabil akan mempengarui awet or tidaknya hp,ini kebanyakan dilakukan saat bepergian,sedikitb tips aja sebelum bepergian sebaiknya anda cas dulu hp anda.
4. Jika sedang mengecas baterei, sebaiknya ponsel dalam keadaan mati. Jika ponsel menyala akan terjadi arus keluar masuk secara bergantian yang akibatnya akan merusak molekul dalam baterai. Ini juga akan mengakibatkan terjadinya memori effect pada baterai. Apalagi saat kita mengecas, lantas ponsel digunakan untuk koneksi, itu akan menambah beban pada proses kimia dalam baterai.
5. Jika umur baterai telah lebih dari enam bulan, sering-sering lah membersihkan PIN dan connector baterai dengan cotton bud atau tissue.

demikian sekedar tips bagi anda semoga ada manfaatnya. Amin






0 Response to "tips merawat baterai hp"